Thursday, April 26, 2007

Online Marketing

Online marketing atau e-commerce akan meratakan medan peperangan di ekonomi, yang memungkinkan para ukm (usaha kecil menengah) bisa berdiri sama tinggi dan berdampingan dengan usaha besar. dimana ukm dapat memasarkan produknya secara online, biaya pemasaran relatif kecil dengan jangkauan pemasaran yang luas. Banyak contoh dimana UKM berhasil menaikan omset pemasaran produknya secara gemilang. dan begitu pula banyak UKM yang tidak berhasil menjalankan bisnis onlinenya.
Memasarkan produk secara online bukan berarti garansi cara ampuh untuk menghasilkan keuntungan besar, setelah mereka berhasil membuat situs mengenai usaha mereka dan mereka pikir pembeli akan berbondong - bondong mengantri untuk membeli produknya.. bukan begitu kawan :)
Bisnis online adalah sarana untuk mempermudah dan meningkatkan penjualan. dan di bisnis ini sama dengan bisnis offline lainnya. butuh kerja keras.
Point dari bisnis online:
1. Harus punya produk (bagi yang tidak mempunyai produk sendiri ada program affiliate)
2. Harus punya website / Situs agar produknya dapat dilihat dan dipasarkan secara online.
3. Setelah mempunyai situs dan produknya online.. itu baru dasar. kita harus mempromosikan website kita dan disini banyak tehnik yang digunakan dan peralatan yang kita beli. seperti sekolah kita juga harus punya modal untuk buku, sepatu, alat tulis dan lain sebagainya. Di bisnis online kita harus membeli program- program pendukung: seperti program autoresponder, alat pembayaran, News letter dan lain sebagainya.
Ingat dengan meng online kan usaha, berarti produk kita dapat dilihat dan di browse oleh orang di seluruh dunia, tidak ada batas wilayah, negara.
Bagi UKM yang berminat untuk mem boost penjualan produknya dengan online marketing dapat belajar berupa kursus online marketing dengan Anne Ahira, beliau orang Bandung dan merupakan salah satu Online Marketer Indonesia, dan kursusnya diberi nama ASIAN BRAIN disampaikan secara online.
Selamat Berjualan Online !!

No comments:

Hotel Murah di Hikarivoucher

HOTEL JAYAKARTA

Hotel in Indonesia

Jakarta Hotel

Hotel Santika

Hotel Murah di Hikarivoucher